Beli Michelin Pilot Street Untuk Satria Fu Berhadiah T-Shirt


Hari ini, saya mengganti ban depan satria fu 150 yang berukuran 70/90 ring 17″ dikarenakan sudah bergelombang seperti ban belakang yang sebelumnya. Lihat ilustrasi dibawah ini, masalahnya sama persis. Tidak nyaman saat dikendarai, memberikan efek gerakan tak beraturan meskipun dijalan yang rata. Apalagi kalau kebetulan melewati jalanan yang bergelombang, seakan akan terpelanting.

ilustrasi-ban-belakang-kendaraan-bermotor-bergelombang-saat-berputarItu ilustrasi dari ban belakang, untuk ban depan sama persis.

Efek yang ditimbulkan saat handling seolah memberikan efek getaran yang aneh pada headlamp. Ban yang saya gunakan itu bermerk IRC 70/90 ring 17. Tidak ingin berlama-lama merasakan getaran yang hebat akibat usia ban yang sudah tidak layak pakai. Saya memutuskan untuk menggantinya menggunakan ban besutan Michelin Pilot Street 70/90 ring 17. Harga michelin pilot street 70/90 ring 17 : 260.000 rupiah.

Saya bergegas ke Superban di Jalan daan mogot km 17 untuk mendapatkan ban yang saya inginkan. Eh malah lagi ada promo dari michelin, beli pilot street dapat 1 T-shirt, beli pilot street radial dapet jacket dan beli pilot power 3 dapat helm michelin. Wah, saya langsung tanyakan ke sales superban. Ternyata memang benar mendapatkan hadiah langsung, selama persediaan masih ada.

Pas kebetulan saya beli, saya masih mendapatkan. Oiya untuk sekedar informasi saja, bahwa ban itu sangat penting. Tidak hanya sekedar bulat bisa menggelinding akan tetapi safety sangat penting. Nyawa kita juga dipengaruhi oleh karet bundar tersebut. Lebih jelilah memilih ban, tidak sekedar murah juga tapi harus bisa safety riding demi kenyamanan perjalanan Anda saat mengendarai sepeda motor.

Mengapa saya lebih memilih michelin dibanding yang lain? karena nyawa kita lebih mahal dibanding harga sebuah ban. Tidak ada yang jual Nyawa, tapi kalau ban banyak yang jual. Barangkali para pembaca Lukulo Media ingin berbagi pengalamannya mengenai pemilihan ban untuk sepeda motornya? bisa langsung coret-coret di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

