Mega ZIP, Kredit Tanpa Kartu Kredit


Kredit menjadi solusi terbaik untuk keuangan Anda yang ingin membeli barang elektronik seperti smart tv, ac, kulkas, laptop dan lain sebagainya. Banyak juga yang membeli smartphone dengan cara kredit, baik kredit ke teman dekat, ke penjual hp langsung dan atau menggunakan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank. Akan tetapi jika Anda kredit ke teman atau penjual bisa jadi belum tentu mendapatkan persetujuan.

Tidak mendapatkan persetujuan bukan berarti karena Anda tidak dipercaya, bisa jadi karena modal teman Anda terbatas. Dan untuk penjual biasanya tidak semua penjual melayani sistem kredit seperti yang kita harapkan. Nah terus solusinya bagaiamana dunk? baik, itu adalah pertanyaan yang bagus. Solusinya tentu saja membuat kartu kredit terbitan dari pihak bank.

Jah, kartu kredit. Sebagian orang banyak yang mengeluh dengan kartu kredit karena biaya pertahun bisa mulai dari 125 ribu hingga mendekati 1 juta. Sayang dunk, uang segitu ilang gitu saja. Belum lagi pengajuannya belum tentu disetujui jika persyaratan dari kebijakan bank penerbit kartu kredit tersebut tidak terpenuhi. Apabila Anda memilik penghasilan diatasa UMR dan tabungan Anda lumayan banyak di bank atau minimal 3 juta tiap bulannya hingga bulan ke 3 maka kemungkinan disetujui gede.

terus kita punya asumsi baru lagi, kalau punya duit banyak ngapain pake kartu kredit? ada bunganya plus biaaya admin lagi pertahun. Tuh kan jadi pikir-pikir lagi untuk membuat kartu kredit. Yaiyalah sayang banget, duit yang sudah ada hanya buat bayarin admin bank. Pada artikel sebelumnya saya pernah posting solusi kredit tanpa kartu kredit melalui home credit.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan pilihan kedua untuk Anda yang ingin membeli barang elektronik secara kredit. Pilihan kedua tersebut adalah Mega ZIP kredit tanpa kartu kredit. Merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh Bank Mega, bagaimana cara apply? pertanyaan yang bagus. Baik, saya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana cara apply Mega ZIP kredit tanpa kartu kredit.

Awal mulanya saya berjalan-jalan ke counter elektronik di carefour melihat stand bertuliskan Mega ZIP cicilan tanpa kartu kredit, karena saya tak ada niatan untuk apply maka tak bertanya ke penjaga counternya. Tetapi membuat saya penasaran, untuk menghilangkan rasa penasaran saya kemudian googling. Ketemulah sebuah akun twitter yang sedang ngobrolin Mega ZIP, sedikit menyimak dan saya ambil screenshot nyaseperti pada gambar diatas.

Disitu terlihat jelas, apabila ingin apply Mega Zip hanya membutuhkan foto copy KTP dan slip gaji ke stand Mega Zip Carefour. Anda bisa langsung datang ke carefour-carefour terdekat di kota Anda jika ingin mendaptkan apply Mega ZIP. Mudah bukan? Anda tak perlu ribet lagi mikirin iuran administrasi tahunan dan ga perlu mikirin saldo rata-rata perbulan.

Pilih Kartu Kredit atau Mega ZIP?

126 comments on “Mega ZIP, Kredit Tanpa Kartu Kredit

  1. Saya dan ibu saya pernah mengajukan kredit hp dan kulkas menggunakan megazip di carrefour blokm square. Pengajuan saya dan ibu saya sudah di acc dan akhirnya saya kredit hp dan ibu saya kredit kulkas tersebut menggunakan megazip dengan ditambah biaya admin member dan cicilan selama 6 bulan.

    Tiap bulan kami membayar tepat waktu dan tidak pernah telat dan kami membayar via alfamart.

    Pada saat saya ingin membayar cicilan bulan keenam, saya membayar langsung ke megazip carrefour blokm square karena saya pikir akan mendapatkan kartu member. Tetapi setelah saya membayar angsuran bulan terakhir saya tidak mendapatkan kartu member dan saya bertanya kepada spg megazip tersebut tetapi dia tidak tahu. Dia bilang mungkin nanti akan di sms oleh pihak megazip dan dikirimkan kartunya.

    Tetapi setelah saya tunggu sampai beberapa minggu saya tidak mendapatkan sms ataupun kartu member dari pihak megazip.

    Lalu ibu saya mencoba membeli sepeda dengan menggunakan kredit megazip tetapi harus membayar biaya administrasi kembali dan cicilan lebih mahal karena bukan member..

    Saya dan ibu saya merasa tertipu dan sangat kecewa dengan pihak megazip karena sudah mengangsur tanpa telat bayar tetapi tidak mendapatkan kartu member dan tidak terdaftar sebagai member..

    Coba kita lihat kredit sejenis seperti itu, seperti aeon yang apabila sudah mengangsur secara tepat waktu nantinya akan di kasih kartu member aeon..

    Saya harap ada pihak megazip yang membaca komplainan saya ini..

    Terimakasih,,

  2. Saya sangat kecewa dg zip carrefour.saya kredit kamera digital setahun yg lalu.ada 1bulan saya telat bayar tp masi telat ari.dan di waktu sisa angsuran saya 6bulan (hbs des)/saya lunasi maju di bln 6 sampai ke 12
    Bln 7 saya ke care4 mau pengajuan kredit hp.mala mereka nama saya di blacklist.masa tdk ada konpensasi dr pihak care4.saya menyesal krn punya etika baik melunasi apa yg menjadi tanggung jwb saya.klw memang saya di blaclist seumur hdp krn perkara 1bln.bagus itu barang saya larikan saja tdk usa diblunasi.krn toh jg saya di blacklist
    Dan sampai skr saya masi dpt sms dr zip care4 dg no member.tp buat apa saya ud adi black list.cuman klw saya di blacklist kok masi ada di list pelanggan mereka

  3. Asalam mualaikum…mohon maaf atas kelancangan saya memberikan just coment masalah pelayanan yg telah di berikan karyawan stand mega zip pada tgl 1 maret 2016 jam 11.00 wib di carefour PS mall pelembang.permslhanya sy plngan/ member megazip sy prnh krdit suatu brang dan sdh lunas tnpa kendala/tepat waktu.sewaktu sy mau krdit lgi dan kryawan bilang saya bisa ambil brng langsun dan membyar angsuran + Dp saya bilang bsok pgi saja sya dtng lgi..sesuai dng ucapan karyawan megazip sy dtng lgi bsoknya k stand megazip sy disuruh isi apliksi dan d sruh tngu slma 2/3 hri lgi yg jdi prtnyaan sya ? Kok bisa karyawan nya kasih informasi yg ngk akurat dan ngk brtngung jwab dng lisannya,saya harap pihak managent atau HRD lnsung mbrikan pngrahan lg utk kryawan”ny trmksih

  4. Saya kecewa dengan pelayanan stand megazip PS mall palembang karyawannya memberikan informasi tentang megazip belum propisional dan memberikan informsi plinplan tidak dapat meyakinkan coustomer,apalgi utk yg sdh berlnganan yg pmbayarannya tdk telat tdk ad konpensasi klu mau kredit lgi,malahan di suruh isi formulir lgi srperti orang yg mau krdit lgi dan menungu 3 hari kerja…padahal data coustumer sdh ad d megazip trmkasi

  5. Waktu hari jumat tukang survey dateng ke rumah saya tepat jam 10 pagi dia datang minta uang bensin 50.000 nanti katanya mau di acc mana bukti telpon atau sms juga gak

  6. Mana tanggapan anda tentang tukang survey yg bohongin sy kalo masalah uang 50rb anggap aja amal sm tukang survey mungkin dia lagi butuh uang

  7. saya benar2 kecewa dengan pelayanan cs mega zip di carrefure kokas
    pelayanan tidak ramah, menunjukan raut wajah yang tidak sesuai sop
    saya berniat untuk mengajukan kredit tv , namun si pelayan cs itu benar2 tidak melayani saya, mengacuhkan saya.
    apa mega zip finance tidak memiliki standar SOP ???

    selesai saya bertanya2 dengan cs yg tidak ramah itu kemudian saya pergi . namun ,setelah saya pergi , saya mendengar dia menggurutu dan membanting benda seperti orang kesal.

    saya sangatt kecewa dan tidak akan untuk mengajukan kredit di mega zip finance

    7 maret 2016 @carrefourekokas

  8. megaZip benar” MENGECEWAKAN!!
    Thn 2015 sy pernah mengajukan aplikasi MegaZip untuk kredit TV seharga 4 jt di Transmart Cimahi,semua persyaratan sdh sy lengkapi,,alamat rumah sendiri,suami dan sy bekerja,punya usaha sampingan dan siap mencicil 400rb/bl.
    setelah disurvei dan di tanya bla bla oleh surveyor..seminggu kemudian tdk ada kabar,dan sy tnya langsung ke transmart cimahi,ternyata tdk di acc.
    Akhirnya sy beli cash TV di tmpat lain.

    kejadian ke-2,awal Maret 2016,sy mencoba mengajukan aplikasi Megazip lagi kali ini untuk Speaker dgn harga dibawah 1,3jt dan pakai KTP suami,seminggu tidak ada kabar dan tidak ada survei,kami datang menanyakan langsung ke Transmart..dan tidak di ACC lagi!
    Pertanyaan nya,kenapa tanpa survei padahal data” sdh lengkap dan tanpa track record blaklist dari bank manapun,kredit yang hanya 135/bl bisa TIDAK DI ACC???
    harusnya ada penjelasan dan kriteria apa saja sehingga pengajuan kredit kami tidak di acc?
    apakah takut dianggap tidak sanggup membayar tagihan 135 rb/bl
    minimalpenghasilan harus diatas 20 jt/bl kah untuk disetujui?

  9. Bapak rodin Yth saya benar2 kecewa banget sm orang survey ke rumah sy,tolong uang sy di kembalikan karna sy gak ikhlas uang saya di makan sama tukang servey

  10. Saya kecewa dengan megazip. Kredit HP yg sudah 6 bulan cicilan lancar, mau di tarik DC, karena katanya sudah telat 1 bulan. Padahal jatuh tempo angsuran saya tanggal 04. Dan ini masih tanggal 31. Sudah gitu DC telpon dengan nada mengancam dan merendahkan saya.

  11. saya hari rabu mlm kmarin mengajukan ke megazip,, dan saya bertanya kepda karyawan megazip trsebut perihal brapa lama survey di lakukan,kryawan trsebut bilang paling kamis sore atau jumat,, team survey akan dtang ktmpat saya,paling lama 2 hari katanya,
    saya kecewa sudah 3 hari ptugas survey jg tdk datang/bel no saya sekiranya mengabari pengajuan di tolak,jgn php
    saya cuma minta kepastian saja.

  12. Mas kredit di mega zip apa ada kaitannya dng BI cheking ?krn udah seminggu pengajuan kredit tv anak sy blm ada kbr jg ,anak sy kerja di bank mandiri dan blm pernah kredit dia mengajukan atas namanya sendiri ,mmg kk atas nama sy selaku kep kel dan mmg sy black list disalah satu bank ,apa itu jd pertimbangan jg?

  13. mas mau nanya buat cicil kamera di makassar dengan menggunakan megazip tersedia d toko mana saja yah? terima kasih

  14. sangat kecewa DENGAN MEKZIP..PD TGL 15 may SY MENGAJUKAN AC SDANG PROMO 0% KARNA TDK ADA KABAR PD TGL 20 may SAYA DATANG KE ZIP CAREFUR ITC CEMPAKA MAS.LALU SAYA TANYAKAN TENTANG PENAJUAN SAYA..LALU PIHAK ZIp BILANG KLW SAYA DI ACC..NAH PAAS SAYA MAU MENGAMBIL BARANG YG SAYA AJUKAN PIHAK MEKZIP MERUBAH NYA DIA BILANG UDAH GAK BERLAKU LAGI UNTK 0% NYA.MAKA SAYA DI SURUH BAYAR CICILAN MEMAKAI BUNGA..ALESAN BATAS WAKTU PENGAMBILAN BARANG DAH LEWAT DRI TGL 18.SEDANGAKAN PIHAK MEXZIP GAK KASIH KABAR ATW SMS KLW SAYA SI ACC..ALAAAHH CAPEEK LAH KLW DI CERITAINN MAH..YG JELAS MENAJEMEN MEGA ZIP GAK JELASS…PELAYANAN NYA GAK SAMA SEKALI MEMUASKAN PELAYAN NYA JUGA PLANGA PLONGO…TOLONG BAGI PIHAK CAREFUR,GAK PERLU ADA LAGI MEGA ZIP DI TEMPAT ANDA..KARNA ANDA JUGA YG KELEK NANTI NYAA..MAKASIH😬😠😤😣

  15. sangat tidak direkomendasikan. pengajuan aplikasi yang njelimet (pakai survey, padahal harga unit kurang dari 2 juta), dan sistem pembayarannya tidak bisa lewat internet banking (entah ya kalau pakai internet banking bank mega). sangat merepotkan. dan yang palling penting tidak bisa disetting tanggal pembayaran sesuai dengan pay day ya… tidak akan pernah pakai mega zip dan tidak akan pernah merekomendasikannya ke siapapun.

  16. Saya mau ngajuin kredit laptop,tp KTP saya luar kota,sttus saya pegawai tetap kerja di Semarang. Apa masih bisa kredit mas?

  17. Alhamdulilah setiap pengajuan saya gak ada masalah kemarin pun prosesnya cepat cuma bayar administrasi 150 rb bisa langsung bawa pulang barang seharga 3.5 jt angsuran pertama pas bulan depan nya

  18. Hri minggu kemaren sy ngajukan kredit Tv LED 32 Merk LG sma salon power aktif d mega Zip Hartono Kertajaya syartnya cma KTP.tp sy skrng tnglnya di daerah trosobo Sidoarja.nempati rmh milik saudarah yg lg tugas di Luar Jawa.klau almt di KTP sy itu kan masih ikut orng tua di daerah surabaya.tp kenapa kok ktnya pegawai Mega Zipnya gk bisa di Acc karena tmpt tnglnya ke jauhan di kensel.kok bisa begitu.sbnarnya itu kan sudah tugas bg team surve,jauh/dekat kan uda tugas surve,klau d blng jauh ♡ϔªãª♡ jauh tp buktixa sy ♡ϔªãª♡ smpai ke hartono kertajya.. tp klau lokasinya dekat malah di surve. Di Acc lg padahal itu teman sy seKantor sama sy Sbnarnya ♡ϔªãª♡ jauh dekat tetap di surve gk bs sperti itu buat pegawai MEGA ZIP,, gaji ♡ϔªãª♡ cukup klau buat byr tiap blnnya BOZ, trs klau sy ngajukan lg apa bsa,,,tlng di perhatikan MEGA ZIP bagi Konsumen”nya soalnya jg bnyk yg kecewa,,,

  19. Pak sy mau nanya aplikasi pengajuan atas nama nanang setiawan pengajuan hp s5’ko gak ada kbrny d acc gak ny gak jelas salesny cmn janji 2 doang ,gmn ini dah hampir 2 mggu

  20. megazip gak beres, gak profesional !!!!!
    1. sales nya blg biaya admin 125 rb, tapi begitu bayar di kasir ternyata 150 rb, ok saya ikutin.
    2. pas pembayaran ke dua di indomaret (masih kurang 3 hari dari jatuh tempo), katanya nomer kontrak saya tidak ditemukan, gak jadi bayar. saya telp cust service di jakarta (nomernya gak jelas pake operator apa 0828 depannya, ditelp berkali2 gak diangkat, nama cs nya indah kalo gak salah, udah nyedot pulsanya kenceng bgt & gak ada inisiatif utk telp balik) katanya udah ada no kontraknya dan disuruh coba lagi, tapi nama saya ada kesalahan tulis (lagi2 gak prof, buat apa ada ktp ????)
    3. pas pembayaran di indomaret masa dikenakan biaya 3000 perak ? bukan soal nominalnya, tapi kan saya diberitahu dan di sms jumlah pembayaran cuma 171 rb, kenapa begitu di indomaret mau bayar jumlahnya 174 rb ? kenapa gak di kasih tau di muka kalo ada biaya pembayaran ? saya merasa gak fair aja ada biaya tambahan yg dibebankan ke customer, harusnya megazip yg memberi komisi ke indomaret.
    masa saya harus bayar jauh2 ke carefour tiap bulan ?
    4. saya telp pegawainya di carefour, tapi jawabannya gak ramah sama sekali !!!!!! intinya cuma : anda mau apa gak ikut peraturan perusahaan ? EGP !!!

    NYESEL BGT ambil kredit disini, kalo tau gak profesional gini. INI YG PERTAMA DAN TERAKHIR BERHUBUNGAN DENGAN MEGA GROUP !!!!

  21. Kalo saya mau ambil camera dslr , tapi saya bukan karyawati , tetapi saya membuka toko sembako dirumah , apa bisa mengajukan kredit di megazip ?

  22. kalau saya mau kredit camera dslr , tetapi saya bukan karyawati melainkan saya membuka warung atau toko di rumah , apakah bisa saya mengajukan kredit di megazip ?

  23. Cuma org prustasi aja yg mau kredit di mega zip… . Masih banyak finance lain yg lebih jujur dan bersahabat pikir2 lagi kalo mau.pake mega zip…… Saat ini ciuma ada dua yg terkuat aeon dan home credit….. Sudah banyak yg jadi korban kebodohan management mega zip….. Blm pernah ane pake mega zip dan mungkin emang ga akan pernaperna hehehehe……..

  24. Pak posisi saya dikarawang, Mau kredit smartphone samsung tapi KTP saya bukan karawang.
    apa bisa kredit KTP luar daerah….

    Terima kasih

  25. saya sudah 3 kali kredit dengan megazip hp 2 dan televisi 1, tapi ketika saya mengajukan kredit yg ke 4 utk barangnya HP ASUS ditolak, saya kecewa sekali padahal kredit yg 3 barang itu sudah lunas. apa saya tdk mampu bayar, sy kecewa sekali dengan pelayanan mega zip

  26. saya mengajukan kredit hp ditolak di megazip carrefour tamini square, padahal saya sudah 3 kali kredit dan sudah lunas semua, janganlah meremehkan customer, saya sangat kecewa sekali

  27. untuk mengajukan kredit Hp di megazip , DP nya berapa persen nya dari harga? dan Cicilan pertamanya di saat ambil atau di bulan kedepannya ?

  28. tadinya mau kredit pake mega zip tetapi setelah melihat banyak kekecewaan dari yang pernah mengalami so gak jadi ah pake mega zip .

  29. saya kecewa sekali dengan mega zip, saya minta dengan sales nya no tlp kantor pusat Mega zip saya malahan di bentak dan ditanya dengan kasar ada perlu apa?
    ckckckkc begini kah cara kalian menghadapi costumer?

  30. ASSALAMUALIKUM…..

    NAMA SAYA NANOV SALAH SATU KONSUMEN MEGAZIP CAREFORE HARAPAN IN DAH BEKASI

    LANGSUNG PADA POIN SAJA TANPA BASA BASI…….

    SAYA KECEWA DENGAN PERATURAN YANG MENJEBAK
    TERLEBIH DENGAN TEGURAN SALAH SATU TELPON PENAGIH KARYAWAN FINANCE DENGAN NO HP : 0828-1707-5364 YG DENGAN NADA BESAR TANPA KODE ETIK SOPAN SANTUN SELAYAKNYA ORANG INDONESIA TERKESAN SAYA PELANGGARAN YG FATAL DAN SPT PENIPU.(SAYA TIDAK TERIMA DG PERLAKUAN TERSEBUT).

    DALAM HAL INI SAYA MEMBAYAR CICILAN DENGAN PERCEPATAN DALAM 1 BULAN SETIAP MINGGU-NYA GUNA MEMPERLANCAR CICILAN
    BUKANNYA SBUAH PUJIAN ATAU SEMANGAT UTK MEMBAYAR TAPI TERKESAN SAYA SEORANG KONSUMEN YANG SANGAT BERMASALAH….MAKSUDNYA APA YAH?????(JELASKAN DENGAN SOPAN)

    TETAPI SETELAH SAYA TELAAH DENGAN LAPORAN YG YG SAYA DAPAT TERNYATA BUKAN BULAN DEPAN YG HARUS SAYA BAYAR TETAPI 1 BULAN TERSEBUT DI JADIKAN CICILAN KE-1

    JIKALAU SAYA MENDAPATKAN INFORMASI TERSEBUT MUNGKIN SYA BISA TERIMA DENGAN PERATURAN TERSEBUT..
    KARENA SETAU SAYA DIMANA SEORANG MENGAMBUL BARANG ITU PEMBAYARANNYA 30 HARI SETELAH BARANG DI TERIMA.
    TERLEBIH SETELAH ADA CICILAN KE-1 TAPI KOQ YA DIMASUKAN KE BULAN DIMANA SAYA MENERIMA BARANG.BUKANNYA BULAN BERIKUTNYA
    JIKALAU ADA PERATURAN ATAU KLAUSUL DIMANA PASAL YG MENYEBUTKAN BAHWA SAYA SEBAGAI KONSUMEN MEMBAYAR DI BULAN TERSEBUT.
    TOLONG BERITAHU KE SAYA BUKAN SEKEDAR LISAN AKAN TETAPI TERTULIS YANG DISAHKAN OLEH LEMBAGA TERKAIT….

    SAYA TUNGGU SECEPATNYA

    WASSALAMUALAIKUM….

  31. Lo smua pd bodoh” udh tinggalin tuh yg nama ny MEGA
    trlalu licik mega itu.. saya bkerja disana sampai saat ini udh 4th gak diangkat2, pdhl kinerja saya bagus loh. Mega tuh cuma bisa membodohi doank karyawan & custamer ny…

  32. saya ada penaguajn elektronik di mega zip saesaon city dari hari sabtu ..dan hari senin sudah ada kunjungan survey ke rumah saya ..kira” untuk kabar disetujui apa tidak nya kapan ya …makasih

  33. saya ada penaguajn elektronik di mega zip saesaon city dari hari sabtu ..dan hari senin sudah ada kunjungan survey ke rumah saya ..kira” untuk kabar disetujui apa tidak nya kapan ya …makasih

  34. Mega Zip promosinya saja yg lebay …… saya sdh pernah ngajukan, sesudah di survey tdk ada lagi khabar beritanya, ditolak atau diterima …. ga usah muluk2 promosinya kalau tidak bisa terealisasi. Saya bukan ga sanggup bayar, apa benar mega siip seperti itu apa cuma sekedar mengalihkan perusahaan leasing lain ke mega zip.

  35. Sudah di survey hasilnya pihak perusahaan dan tim survey lepas tangan, tdk bertanggung jawab dan dihubungi susah, kalau tidak dihubungi tim survey ataupun perusahaan tidak akan pernah menghubungi.

  36. pak,,
    contact person mega zip batam ??? tolong sms kan ke no 082387462498,
    saya baru kredit, pas mau bayar di alfamart,kantor pos batuaji tidak bisa karena tidak ada no contract, saya hanya bawa kwitansi,, sudah 5 hari dari jatuh tempo tapi sampai sekarang saya belum ada di telp pihak megazip,, kebetulan saya berdomisili di batuaji, aktivitas di batuaji-kabil pakai mobil jemputan,,, jadi tidak ada waktu ke megamall
    trims

    • Dear pimpinan

      Saya berminat untuk mengajukan kredit elektronik samsung s7. Atas nama mulyadi 082111765050.

      Atas kesempatan nya diucapkan terima kasih.

      Mulyadi

  37. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jshahaha, ternyata bukan sya doang yg kecewa sma mega zip, udah pake home credit aja.. pertama cicil hp 3.5jt pembayaran bagus karena H-5 udah bayar. cicilan masih 2 bln ditawarin lg duit 23,3jt cicil sampe 38bln, mayan lama sih tpi itulah kepercayaan.. Mega zip udah d survey ke rumah tpi g d acc, home credit dong cuma ngajuin g lebih 30 mnit g pake survey langsung bawa pulang barang. G rekomend deh intinya sma mega zip

Tinggalkan Balasan

