Update Harga Footstep Karet Satria Fu


Dua minggu lagi, lebaran akan tiba dan tentunya tradisi mudik pulang kampung tak bisa ditinggalkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya mudik menggunakan satria fu edisi tahun 2010. Peersiapan selalu jadi syarat utama ketika akan mudik dengan motor. Mesin servis rutin demi menjaga kestabilan mesin saat digeber di jalur pantura serta sepanjang perjalanan menuju kampung halaman.

Ada satu hal mengganjal ketika melihat kondisi fisik si kuda besi satria fu, mata saya terarah ke bagian footstep karet bagian kanan depan. Ternyata cacat, rusak hampir putus bagian ujungnya. Hal itu bermula saat dipakai adik saya mengalami kecelakaan jatuh. Bagian pijakan batang besinya kelihatan, karet sedikit robek. Tetep bisa dipakai sebenarnya dan tidak mengurangi estetika.

Namun tak disangka akan terjadi musibah lagi saat dipinjem temen, saat dipinjem dan dia balik masih kondisi baik. Akan tetapi saat akan dikandangin, bagian footstep nyangkut ke frame pintu. Sehingga terjadi gesekan diantara kedua benda tersebut, footstep terbuat dari karet sedangkan frame pintu dari kayu yang sudah mulai keropos karena rayap seolah ada step pada bagian frame pintu,

Ketika footstep menabrak frame pintu, si karet masuk bagian frame pintu yang rusak karena rayap. Sehingga terjadi benturan dan gesekan lumayan kuat yang menimbulkan karet footstep terluka (ahai terluka) hampir putus bagian ujungnya. Jah sayang sekali.

Yasudahlah gapa2, namun sedikit kurang enak dilihatnya meskipun tak masalah secara teknis. Kemudian saya memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru sekalian service rutin untuk persiapan mudik lebaran. Sebenarnya dulu dah sering ganti footdtep karet, kalau ga salah waktu itu harganya 25 ribu rupiah. Tapi alhamdulillah per tanggal 4 Juni 2015 saya mendapatkan harga baru yang lebih murah.

Ada yang tahu kira-kira harganya berapa ?

50 ribu? bukan. 30 ribu ? bukan juga. 20 ribu? bukan juga bro.

Lalu berapa om? yang benar adalah 15 ribu rupiah untuk satu pasang kanan dan kiri. Murah bukan? Ya, tentu saja. Barangkali disini ada yang pengguna satria fu? dan mengalami masalah yang sama bisa langsung beli aja ke dealer resmi atau bengkel resmi Suzuki yang menyediakan SGP. Harga 15 ribu rupiah sudah suzuki genuine part loh, murah kan? biasanya sgp kan identik dengan harga yang mahal.

Itu yang bisa saya update sementara untuk harga sparepart original suzuki satria fu, untuk part yang lainnya bisa nyusul update pada kesempatan berikutnya. Untuk yang di kampung dan belum dengan mudah dapetin yang SGP bisa saya bantu. Cukup isiin pertamax aja gan 1 liter, ongkir tanggung pembeli, silakan hubungi Rodin Saputra 0878 7850 1323 / BBM 7D695C71.

Iklan

16 comments on “Update Harga Footstep Karet Satria Fu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s