Waktu yang Tepat untuk Ganti Ban Belakang Satria FU


Selamat pagi pembaca setia keboomen.com | Serambi Indonesia, media blogger dari kebumen kota. Pada pagi ini saya akan berbagi pengalaman mengenai ban belakang satria fu yang sudah mulai usang dan seharusnya sudah diganti. Awalnya tidak tahu kalau ban belakang tunggangan saya sudah mulai tak layak pakai. Harap maklum, pemakaiannya gantian dengan Beat milik om Tri (Adik).

Pada hari Minggu 21 Juni 2015, om main ke Kalideres untuk tukeran lagi dengan Beat agar si kuda besi Satria Fu segera mendapatkan perawatan khusus dari bengkel langganan. Hanya sekedar info saja bengkel langganan yang dimaksud adalah bengkel resmi sentra Cengkareng. Bengkel resmi agak mahal memang tapi perlakuan mekanik terhadap si kuda hitam lebih hati-hati.

Nah, pada saat adek menukarkan motornya, dia mengatakan bahwa ban roda belakang satria fu bermasalah. Kalau ditunggangi serasa bergelombang naik turun saat mengaspal dijalanan. Saya sendiri sempet ga percaya, langsung dicoba tapi tak terasa seperti yang diceritakan. Katanya si, memang kalau sedikit di kurangi tekanan anginnya membuat putaran ban roda belakang terasa lebih lembut.

Sehingga gelombang yang dirasakan adik, tak sempat saya rasakan seperti apa rasanya saat mengaspal. Ya sudahlah saya cuekin tanpa ambil action untuk mengecek lebih lanjut.

Pada hari Minggu tanggal 28 2015, saya mengantar doi menggunakan kuda hitam satria fu. Doi bisa merasakan ban bergelombang saat beradu dengan aspal, hal itu terjadi mungkin karena pas berada di atas ban roda belakang. Saya insiatif untuk menambah angin, karena posisi angin juga kurang (mungkin itu karena kata adik saya benar kalau dikurangi anginnya lebih teras lembut).

Setelah ditambah angin oleh pemilik bengkel di pinggir jalan daan mogot. Kemudia putaran gelombang ban semakin saya rasakan waktu itu. Berusaha berfikir keras untuk mencari pemicunya apa yang menyebabkan. Seusai mengantar doi, mampir pom bensin untuk kasih minum pertamax Satria fu.

Dan setelah dapet pertamax, saya coba amati roda bagian belakang. Cek shock becker tak masalah, cek velg tak ada masalah, cek jari-jari velg tak ada masalah juga. Coba amati bentuk profil ban, terasa ada yang aneh, ada retakan-retakan pada sisi sudut-sudutnya. Ban bergelombang tak beraturan naik turun, nah ini pasti kendalanya.

Ban yang usang dan usianya sudah layaknya pensiun, lihat ilustrasi di bawah ini :

Semakin jelas kan alasan saya jika pemicunya adalah ban yang sudah tua, dan saya ambil kesimpulan bahwa ganti ban kendaraan bermotor jangan nunggu gundul, tapi lihat usia pakai dan kenyamananya saat berkendara.

Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman para pengguna Satri FU ataupun kendaraan bermotor lainnya bahwa ban yang sudah usang sebaiknya diganti. Demi kenyamanan Anda berkendara dan juga keselamatan Anda.

Iklan

One comment on “Waktu yang Tepat untuk Ganti Ban Belakang Satria FU

  1. Saya, Jessica Shannon Shirley dari Amerika Syarikat, North Carolina saya berjanji
    untuk berkongsi kesaksian ini di seluruh dunia sekali Suami saya kembali kembali kepada saya, dan hari ini berkenaan dengan semua kerana saya ingin mengucapkan terima kasih dr. Odenore untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan kepada hubungan saya dan keluarga saya. Saya ingin memaklumkan kepada anda semua bahawa ada caster ejaan yang benar dan tulen. Saya tidak percaya dalam apa-apa perkara-perkara ini sehingga i perceraian suami saya, saya memerlukan bantuan sehingga saya mendapati yang caster ejaan yang hebat, Dan dia membuang ejaan cinta bagi saya, dan dia meyakinkan saya bahawa saya akan mendapat suami saya kembali dalam dua hari selepas ejaan telah dilemparkan. Tiga hari kemudian, telefon saya berdering, dan sebagainya teramat, ia adalah suami saya yang tidak memanggil saya untuk 6 bulan yang lalu sekarang, dan membuat permohonan maaf untuk percutian hati, dan memberitahu saya bahawa dia sudah bersedia untuk menjadi tulang belakang saya sehingga hidupnya dengan saya. Dr Odenore, dikeluarkan dia tahu berapa banyak saya suka dan mahu dia. Dan membuka matanya untuk gambar berapa banyak kita telah berkongsi bersama-sama. Sebagai I`m menulis kesaksian ini sekarang I `m gadis yang paling gembira di dunia dan saya dan suami saya yang hidup kehidupan yang bahagia dan cinta kita kini lebih kuat daripada bagaimana ia adalah lebih sebelum rehat kami sehingga. Jadi `s mengapa saya berjanji untuk berkongsi kesaksian saya di seluruh alam semesta. Semua terima kasih pergi ke Dr Odenore untuk kerja-kerja yang berlebihan yang beliau telah lakukan untuk saya. Di bawah adalah alamat e-mel dalam apa jua keadaan anda sedang menjalani rehat jantung, dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa dia telah melakukan lombong bagi saya, dia pasti akan membantu anda juga. hubungi dia buat pada e-mel odenoretemple@gmail.com

    (1) musim Cancer
    (2) musim Kehamilan
    (3) Hiv / aids ejaan *
    (4) Mendapatkan wang penipuan anda kembali *
    (5) Jika anda mahu kanak-kanak.
    (6) Jika anda sentiasa mempunyai mimpi buruk
    (7) Eja untuk Dapatkan satu cinta anda keluar dari penjara.
    (8) Mendapatkan pinjaman yang besar tanpa membayar apa-apa fi mengeja *
    (9) Anda mahu wanita / orang yang berlari selepas anda.
    (10) Jika anda mahu bekas anda kembali.
    Hubungi beliau hari ini atas bantuan anda dan anda akan gembira untuk selama-lamanya. JAWAPAN (e-mel: odenoretemple@gmail.com)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s