Referensi Bengkel Resmi Honda di Jakarta Barat


Selamat siang para biker Indonesia yang sedang mencari referensi bengkel resmi Honda yang recomended di area Jakarta, khususnya di Jakarta Barat. Sekarang mencari bengkel yang bagus dan rekomended sangatlah susah dan agak sedikit juga jumlahnya. Hal itu dikarenakan semakin membludaknya pengguna sepeda motor besutan Honda ini. Kebetulan adik saya memakai motor matic Honda Beat keluaran tahun 2013.

Baru mengalami service di bengkel sekitar 3 atau empat kali saya lupa. Awalnya saya bingung mencari bengkel yang bagus di area jakarta barat, harap maklum biasanya service satria di beres suzuki cengkareng. Kemudian saya menanyakan tempat bengkel resmi yang bagus kepada rekan kerja yang menggunakan motor matic Honda Vario. Saya diberikan referensi bengkel resmi Honda yang berada di Jalan Peta Selatan No. 26, Kalideres, Jakarta Barat.

Tak ragu lagi saya coba datangi kesana dengan modal kepercayaan untuk dibuktikan. Memang benar adanya bahwa ada bengkel resmi di alamat tersebut dengan terpampang logo besar AHAS dan lambang sayap milik Honda. Pengalaman disana saat awal masuk halaman parkir langsung disambut ramah oleh recepsionisnya. Bos pemilik bengkel tersebut juga ikut turun tangan menangani dan menyambut para customernya.

Tanpa basa basi, langsung ditanyakan keperluannya dan apakah ada keluhan dalam penggunaan motornya. Saya langsung konsultasikan keperluan dan keluhan yang saya rasakan. Tidak hanya sekedar ditanya, kita juga bisa menanyakan masalah motor kita kepada resepsionis. Selain ramah, resepsionis tersebut juga menguasai permasalahan motor yang sedang kita hadapi.

Jadi jangan sungkan apabila ingin bertanya tentang keluhannya. Setelah motor didata keperluan dan keluhannya, jika tidak mengantri langsung ditangani. Proses service ringan ataupun penggantian suku cadang relatif cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 30an menit. Cepat bukan? Awalnya saya juga kaget ko cepet ya… mungkin hal itu terjadi karena mekanik dari bengkel AHASS sudah terlatih dan cekatan.

Apakah perlu memberikan tips kepada mekanik? itu tergantung dari kebijakan dan hati nurani Anda karena tidak diwajibkan.

Selain itu kita juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di Bengkel tersebut, oiya nama bengkelnya HONDA AHASS 6823 | UTAMA II MOTOR. Fasilatasnya diantara lain adalah sebagai berikut :

  1. Tersedia ruang tunggu yang luas, tersedia juga ruang tunggu dalam ruangan ber-AC.
  2. Tersedia wifi gratis
  3. Ada air minum gratis
  4. Pembayaran bisa cash juga bisa debit mandiri dan bca
  5. Spare part lengkap
  6. Anda bisa booking pendaftaran di no telepon (021) 5437 3327 atau (021) 9443 0937

Berbicara mengenai spare part, saya memiliki update harga (rupiah) beberapa part original Honda di bengkel tersebut yaitu :

  1. Tutup knalpot 45.000
  2. Oli matic 44.000
  3. Oli Gardan 16.000
  4. Bohlam depan 45.000
  5. Kabel speedometer 40.000
  6. Busi 25.000
  7. Filter udara 55.000

Untuk harga Tune up Honda Beat tahun 2013 seharga Rp 60.000, saya tidak tahu untuk motor laki atau sport. Catatan penting untuk pengguna motor matic honda Beat :

Penggunaan Bohlam Halogen yang menghasilkan cahaya terang merusak pemantul cahaya karena panas yang berlebihan atau tidak sesuai dengan standar dari Honda.

Itu yang dapat saya sampaikan dari pengalaman servis motor Honda Beat di Jakarta Barat : Utama II Motor.

Tinggalkan Balasan

