Peluang Usaha Sepanjang Masa


Peluang usaha sepanjang masa tanpa ada batasan tahun ataupun musiman dengan modal disesuaikan dengan kantong dan sesuai keahlian. Apakah itu? jawabannya mudah sekali yaitu peluang usaha kuliner makanan. Betul tidak? harusnya memang jawabannya seperti itu, kalau tidak percaya mari kita usut secara bersama-sama untuk membuktikan akan kebenaran jawaban tersebut.

Untuk membuktikan jawaban tersebut mari kita jawab testimoni berikut ini :

  1. Apa kebutuhan paling utama anda dalam kehidupan sehari-hari untuk melakukan aktifitas sehari-hari? Kalau saya menjawab adalah kebutuhan makanan dan minuman untuk mendapatkan asupan gizi yang bisa berubah menjadi energi untuk menjalankan kegiatan rutinitas sehari-hari.
  2. Coba tanyakan kepada temen-teman anda yang merantau dari desa ke kota hal paling utama untuk mencari apa? kalau teman saya menjawab untuk mencari rizki yang berkah demi sesuap nasi.
  3. Para kepala keluaraga bekerja untuk memberi apa kepada anak dan istrinya? Menurut saya mereka akan menjawab mencari rizki untuk memberi makan anak dan istrinya.

Sudah cukup kan tiga testimoni untuk membuktikan bahwa kuliner makanan menjadi peluang usaha sepanjang masa? Coba lihat kanan kiri anda jika sedang bepergian ataupun sedang berangkat atau pulang bekerja. Saya jamin setiap beberapa ratus meter di kawasan padat penduduk akan menemukan rumah makan. Baik dalam bentuk warung kecil ataupun dalam bentuk restoran yang mewah.

Yaitulah sebagai bukti juga bahwa warung makan sangatlah banyak dan mereka berada disamping kanan kiri jalan anda saat melintas. Tak terhitung berapa jumlah warung makan yang berada di sepanjang perjalanan anda. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan peluang yang besar untuk memperoleh peluang usaha  sepanjang masa ini?

Anda hanya memerlukan kemauan dan kemampuan untuk memulai usaha warung makan. Anda bisa memulai dengan menjual makanan yang anda suka atau yang paling diminati oleh para penikmat makanan. Jika anda gemar wisata kuliner, bisa mengamati dan meniru serta memodifikasi menu-menu makanan yang sudah ada. Lalu bagaiamana jika tak bisa memasak? Anda bisa menyewa orang untuk mengerjakannya.

Bagaimana jika modal tidak ada atau kurang? anda bisa membuat ide kreatif anda dalam bentuk proposal untuk diajukan ke teman-teman dekat anda atau anda ajukan ke pihak bank untuk mendapatkan modal. Tapi kalau boleh saya saran, sebaiknya mulai dengan modal yang anda miliki sendiri atau modal dengan patungan dengan teman atau relasi bisnis.

Anda bisa memulai usaha warung makan berdasarkan kriteria makanan yang anda tawarkan ke calon pembeli berdasarkan :

  1. Harga murah, sebagai ilustrasinya : di depan tempat saya bekerja ada 3 warung makan berjejer dan bersaing secara sehat. Akan tetapi hanya ada satu warung yang menjual menu makanannya dengan harga murah. Hal itu terjadi bukan karena banting harga akan tetapi, memang ongkos untuk membuatnya murah. Warung tersebut menyajikan makanan ala masakan dapur di rumah anda. Menu biasa saja tapi bumbunya pas tidak kurang tidak lebih, selain itu tempat yang bersih juga menjadi faktor penentu kenapa tempat itu rame.
  2. Kualitas bahan makanan yang sehat alami, di era jaman modern seperti sekarang ini banyak orang ingin hidup sehat. Dengan salah satu caranya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat pula.
  3. Sering membuat menu baru, untuk memanjakan lidah pelanggan anda.
  4. Harga mahal, tapi sesuaikan dengan kualitas makanan yang anda jual. Tidak semua pembeli makanan ingin membeli makanan yang harganya murah. Sebagian orang berani bayar mahal untuk menu makanan yang anda jual asalkan ada harga ada kualitas rasa yang memuaskan.

Saya kira cukup itu saja yang bisa share untuk hari ini, next time bisa dilanjutkan dengan peluang usaha lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s