Beralih ke Custom Domain


domWordPress.com sudah menyediakan nama domain gratis, contohnya aku.wordpress.com. Anda juga dapat merubah nama domain tersebut menjadi domain aku.com dengan melakukan upgrade atau membeli domain ke wordpress.com. Untuk domain tidak dibatasi untuk membeli di wordpress, akan tetapi anda bisa membelinya di tempat lain.

Membeli domain melalui wordpress.com dengan harga mulai dari 18$ per tahun. Jika anda sudah memiliki domain sendiri dapat langsung menambahkan nya di wordpress.com. Dengan biaya 13 $ per domain, per tahun. Apabila anda ingin merahasiakan identitas, anda bisa membayar 8$ per tahun.

Ada tiga cara untuk menambahkan custom domain ke blog yang anda miliki yaitu :

  1. Mendaftarkan domain baru melalui WordPress.com akan terhubung secara otomatis.
  2. Memetakan domain yang sudah ada untuk blog wp.com
  3. Memetakan subdomain dari domain yang sudah anda miliki (misal blog.yourdomain.com)

Untuk membeli domain di wordpress.com ada dua cara yaitu menggunakan kartu kredit dan paypal. Jika anda tidak memiliki salah satu dari alat pembayaran tersebut. Anda bisa melalui jasa pihak ketiga untuk membantu pembayaran ataupun pembelian custom domain yang dimiliki. Saya sendiri menggunakan jasa pihak ketiga untuk membeli domain di wordpress.

Cara membeli domain melalui wordpress.com :

  1. Masuk ke beranda admin blog anda
  2. Pilih menu Toko, pada menu toko terdapat menu toko worpress.com, tema premium, domain saya, upgrade dan riwayat tagihan.
  3. Pilih Domain saya, jika anda belum pernah membeli domain kustom maka akan terdapat domain blog gratisan yang anda miliki pada daftar domain sebagai domain utama yang tak pernah berakhir.
  4. Apabila anda ingin menambahkan custom domain maka anda pilih daftarkan sebuah nama domain baru. Jika anda ingin memetakan sebuah nama domain maka anda pilih petakan sebuah domain yang anda miliki.
  5. Jika anda memilih mendaftarkan domain baru, maka anda akan diminta untuk meilih nama domain yang masih tersedia. jika sudah memilih  nama domain yang tersedia langsung pilih daftar sekarang.
  6. Kemudian  anda akan diberikan form pengisian pendaftarn untuk melengkapi data diri anda.
  7. Ada dua cara saat submit pendaftaran domain yaitu dengan perlindungan privasi dengan ekstra 8$ dan tanpa perlindungan privasi tanpa dana ekstra.
  8. Setelah memilih menggunakan privasi ataupun tanpa privasi, selanjutnya anda diberikan form pembayaran berupa harga pemetaan domain 13$ dan untuk domain .com 5$ apabila menggunakan privasi +8$
  9. Jika sudah silakan pilih cara bayar menggunakan paypal atau kartu kredit.
  10. Finish

Itulah cara menambahkan domain baru di wordpress.com dan apabila anda tiodak ingin  ribet dengan kartu kredit ataupun paypal bisa minta bantuan LovingIndonesia.com untuk membantu pembelian domain anda. Untuk order domain di wordpress.com bisa langsung kirim email ke order@lovingindonesia.com.

Terimakasih atas perhatianya semoga bisa membantu anda untuk beralih ke domain kustom. Selamat mencoba dan semoga berhasil….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s