Yuk, Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya


Serambi Rodin Saputra_Flash Back kejadian-kejadian (kecelakaan lalu-lintas) yang saya lihat di jalan raya selama bulan Juni 2012. Jalan raya sangat penting dalam kehidupan mobilitas kita sehari-hari. Pada dasarnya, jalan raya itu milik bersama yang harus dijaga keadaannya. Namun keselamatan kita lebih penting sebagai pengguna jalan raya, karena saudara dan keluarga kita selalu menunggu kehadiran kita ditengah-tengah mereka.

Langsung saja flash back kejadian yang sangat tidak diharapkan pada bulan Juni 2012. Untuk tanggal pastinya saya tidak ingat tetapi untuk tempat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut saya ingat betul. Berikut ini runtutan kejadian tersebut :

  • Truk membawa muatan penuh menabrak pembatas jalan di depan perumahan Taman Semanan Indah (TSI) Cengkareng (samping tol sebelum rel kereta arah truk ke Cengkareng).
  • Sepeda motor matik menabrak taksi kuning yang sedang belok menuju Puri Kembangan, Jakarta Barat.
  • Taksi biru menabrak truk parkir di Jalan Daan Mogot Km 17, Kalideres, Jakarta Barat.
  • Sepeda motor matik  menabrak truk parkir di Jalan Daan Mogot Km 17, Kalideres, Jakarta Barat.

Nah kalau dilihat dari keempat kejadian tersebut dapat saya asumsikan, selama 1 bulan terjadi 4x kecelakaan atau 1x kecelakaan setiap minggunya. Itu baru yag saya lihat, lalu bagaimana dengan yang lainnya?

Penyebab kecelakaan tersebut beragam, ada yang kebut-kebutan, ada yang sedang menyalip, ada yang mengantuk dan yang paling parah pastinya tidak tertib lalu lintas. Seperti kejadian pada hari minggu tanggal 08 Juli 2012 di perempatan Cengkareng. Ada sepeda motor tertabrak Transjakarta yang sedang melintas. Menurut saksi mata yang saya tanya, si pengendara memotong  jalur Transjakarta yang sedang melintas. (maybe si pengendara motor masuk jalur Transjakarta). Korbannya seorang bayi tak berdosa yang langsung dilarikan ke rumah sakit oleh taksi.

Dari coretan ini, Saya Ingin Mengajak Kita Semua Termasuk Saya Untuk Lebih Tertib Berlalu Lintas. Lebih Baik Lambat Dalam Berkendara Daripada Terlambat Menghindar Dari Hantaman Pengendara Lain.

sumber gambar : http://www.tmcmetro.com

 

//

Tinggalkan Balasan

