Galeri

Wawasan Nasional dan Ketahanan Nasional bagi bangsa Indonesia


“Terkait dengan maraknya korupsi dan aksi anarkis di negara kita yang tercinta ini, bagaimana Wawasan Nasional dan Ketahanan Nasional bagi bangsa Indonesia dapat menjadi doktrin dasar dalam pengaturan kehidupan nasional.”

Wawasan Nasional bangsa Indonesia adalah wawasan nusantara yang merupakan pedoman bagi proses pembangunan nasional menuju tujuan nasional.

Ketahanan Nasional (Tannas) adalah konsep bangsa Indonesia, Keselamatan Nasional (National Security) atau kelangsungan hindup bangsa (national survival). (gunadarma)

Nah dilihat dari kedua pengertian Wawasan Nasional dan Ketahanan Nasional tersebut maka saya dapat memberikan tanggapan bahwa :

  1. Wawasan Nasional bisa menjadi pedoman kita bersama agar tercapai pembangunan Nasioanal dan menuju satu tujuan yang sama yaitu Tujuan Nasional.
  2. Ketahanan Nasional bagi bangsa Indonesia sangat penting karena demi menjaga keutuhan dan kelangsungan bangsa.
  3. Dan yang terakhir saya yakin dari poin 1 dan poin 2 dapat menjadi doktrin yang ampuh untuk kita semua agar kebiasaan korupsi yang akut akan segera ditinggalkan. Anarkis tidak lagi perlu terulang diberbagai pelosok negeri karena tujuan yang sama demi terwujudnya tujuan nasional dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Terimakasih, semoga bermanfaat. Dan saya ingin mengajak temen-temen semua, yuk ciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk kita semua. Dan untuk para koruptor bergegaslah bertobat agar Negara ini kembali menjadi negara yang makmur dan sentosa.

sumber gambar : http://id.wikipedia.org/wiki/Wawasan_Nusantara

Iklan

One comment on “Wawasan Nasional dan Ketahanan Nasional bagi bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s