Semi Final UCL FC Barcelona vs Chelsea Leg 2


Jakarta 25 April 2012, leg penentu untuk mendapatkan tiket ke final Champion League 2011/2012 yang diperebutkan oleh FC Barcelona vs Chelsea di Champ Nou. Pada leg pertama Chelsea sudah unggul 1-0 atas Barca, sehingga kalau chelsea ingin lolos cukup dengan skor seri atau kalah dengan selisih1 gol. Pertandingan ini menjadi sandungan berat untuk Barca karena kalau ingin mendapatkat tiket ke final harus mengalahkan Chelsea dengan skor minimal 2-0.

Babak Pertama :

Peluit panjang pertanda babak pertama sudah dimulai, dari menit pertama Barca langsung menyerang dan Chelsea bertahan seperti pada leg pertama. Pada menit ke 25 Gerard Pique diganti Dani Alves karena terjadi benturan dengan Valdes saat menyelamatkan gawang di kotak finalti. Menit ke 31,Jjohn Obi Mikel diganjar kartu kuning oleh wasit setelah menjatuhkan Alexis Sances. Pertandingan Cukup alot, namun penguasaan bola Barca menghasilkan gol di menit 34 oleh kaki Sergi Busquets asis dari Isaac Cuenca.

Pertandingan makin panas dan pelanggaran keras terjadi kepada Alexis Sances yang berakibat fatal untuk John Terry harus keluar (baca : kartu merah) dari lapangan. Pundi-pundi gol Barcelona bertambah lewat gol Inieasta di menit 43 asis dari Lionel Messi. Pada menit ke 44 pemain Chelsea, Ramires mendapat kartu kuning, pada tambahan waktu menciptakan 1 gol untuk Chelsea. Skor pada babak pertama Barca 2 – 1 Chelsea.

Babak Kedua :

Naluri menyerang barca langsung ditunjukkan, pelanggaran terhadap fabregas di kotak finalty pada menit 48 mnciptakan penalti tetapi sayang tendangan penalty Messi mengenai mistar gawang. Menit 57, Juan Mata ditarik keluar lapangan digantikan Salomon kalou. Karena Peter dianggap mengulur-ulur waktu maka mendapat kartu kuning di menit 58. Peluang-peluang gol terus diciptakan oleh para pemain Barca, tetapi dapat di block oleh Peter Cech.

10 pemain Chelsea bertahan di kotak Penalty, untuk menahan seangan-serangan yang dilancarkan para pemain Barca. Pada menit 67 Isaac Cuenca diganti Tello, menit ke 70 Messi katu kuning, menyusul kemudian Lampard dapat kartu kuning satu menit kemudian. Menit 73, Fabregas diganti Keita, menit 79 Drogba digantikan oleh Torres. Menit 88 Raul kartu kuning.

Gol Torres membawa Chelsea ke Final Champion League 2011/2012.

sumber gambar :

http://givemegoal.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s